...........Dirgahayu Indonesiaku ke 68 tanggal 17 Agustus 2013........

Senin, 21 Mei 2012

Tim Ekspedisi Gelar Layar Tancap di Perbatasan

EKSPEDISI_KHATULISTIWA.jpgTim Ekspedisi Gelar Layar Tancap di Perbatasan



 
 
 
 
Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Korwil 05 Nunukan selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu malam, melaksanakan pemutaran sejumlah film perjuangan. Pemutaran film bagi masyarakat di perbatasan ini digelar di pelataran Monumen Dwi Kora Nunukan.

Perwira Penerangan dan Sejarah Tim Ekspedisi Khatulistiwa Sub Korwil 05 Nunukan Kapten Marinir Mardiono melalui siaran pers yang dikirimkan kepada tribunkaltim.co.id menyebutkan, pemutaran film gratis untuk masyarakat umum itu dilakukan guna meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Pemutaran film yang digelar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan itu mempertontonkan film perjuangan, profil TNI dan film dokumentasi yang dimiliki Pemeritah Daerah Kabupaten Nunukan.

Mardiono mengatakan, tujuan pemutaran film ini antara lain untuk meningkatkan atau mempertebal jiwa nasionalisme dan patriotisme kalangan masyarakat perbatasan. Sehingga warga benar-benar mengenal lebih dekat negaranya, serta agar masyarakat Kabupaten Nunukan mengenal lebih dekat keberadaan TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara.

“Kecuali itu, pemutaran film-film perjuangan dan profil TNI ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara Tim Eksepdisi Khatulistiwa 2012 dengan seluruh unsur masyarakat perbatasan,” ujarnya.

Penulis : Niko Ruru
Editor : Reza Rasyid Umar
 
Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2012/05/20/tim-ekspedisi-gelar-layar-tancap-di-perbatasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar